Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Cek Debit air sungai Cidangdang

LEBAK- Guna mengantisipasi bencana banjir di wilayah Desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Briptu Warih melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai Cidangdang Desa Cipeundeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (8/10/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan, “ Akhir akhir ini di Kecamatan Malingping di guyur hujan, untuk antisipasi bencana banjir dan longsor, saya perintahkan Bhabinkamtibmas agar turun ke Desa dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak,”Ujar Kapolsek.

Sambung Kapolsek, “Salah satunya Kita lakukan pengecekan debit air sungai Cidangdang, yang mana sungai tersebut bila terus menerus d guyur hujan airnya meluap ke pemukiman penduduk, dari hasil pantauan debit air di sungai Cidangdang ada peningatakan ketinggian air sungai, pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan,” Jelas Kapolsek.

Pihaknya menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” himbau Kapolsek.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …