Antisipasi Bencana Alam, Dansat Brimob Banten Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan dan Peralatan

whatsapp-image-2020-10-23-at-13-17-02

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, KOTA SERANG – Sebanyak 300 personel Sat Brimob Polda Banten yang terdiri dari personel Batalyon A Pelopor, personel Batalyon B Pelopor, personel Batalyon C Pelopor dan personel Den Gegana Satbrimobda Banten mengikuti Apel Gelar Siaga Search And Rescue (SAR) dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten di lapangan Mako Brimob Banten, Jum’at (23/10/2020).

Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan didampingi oleh Danyon A Pelopor KOMPOL Norhayat, Danyon B Pelopor KOMPOL Septiono, Danyon C Pelopor KOMPOL Julianur Sidik, Plh. Danden Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena, Kasubbagdalops AKP M. Arifin, Wadanyon B Pelopor AKP Totong Mulyadi, Wadanyon C Pelopor AKP Tatang Warsita.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa apel tersebut dalam rangka kesiapsiagaan bencana di wilayah hukum Polda Banten.

“Apel pengecekan personel dan kendaraan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten dan mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” terang Dwi Yanto Nugroho.

“Selain itu, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota,” lanjut Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho yang juga sebagai Kasatgas Ops daerah mengatakan,”Kami dari Brimob Banten sudah mempersiapkan personel jika daerah dalam siaga bencana. Dan berkordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menghadapi situasi kontijensi di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Kami dari Polda Banten dan jajaran sudah mempersiapkan, baik itu personel maupun peralatan yang dibutuhkan apabila terjadi bencana alam di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Edy Sumardi.

Dalam apel tersebut juga menampakkan alat SAR dan kendaraan, seperti speedboat karet, pelampung, dayung, tali caramantel dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR dan kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Brimob Banten. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …