Antisipasi Bencana, Personil Sat Brimob Polda Banten Rutin Latihan Siaga SAR dan Pengecekan Peralatan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten lakukan pengecekan dan kesiapsiagaan personil dalam antisipasi kejadian bencana alam di Mako Satbrimobda Banten, Minggu (01/03/2020) pukul 09.00 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan bahwa hal tersebut dimaksudkan sebagai bagian dari siaga bencana.

“Personil Sat Brimobda Banten rutin menggelar latihan, hal tersebut dimaksudkan sebagai bagian dari siaga bencana dan antisipasi kejadian bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR,” terang Kombes Pol Dedi Suryadi.

Sementara itu Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Banten Kompol Septiono menjelaskan bahwa latihan tersebut melibatkan personil dari batalyon B yang dipimpin oleh Danton 4 Kompi 1 Batalyon B Bripka Rudi W dan didampingi oleh Ba unit Kompi 1 Batalyon B Brigadir Yoki D.F.

Dalam arahannya Bripka Rudi meminta kepada semua personil untuk betul-betul memperhatikan saat latihan. Dengan begitu, saat bencana melanda, personil sudah siap dalam kondisi apapun.

Setelah latihan, personil mengecek peralatan SAR, agar siap operasional ketika dibutuhkan dan dapat berfungsi dengan baik.

About

Check Also

Lepas Ratusan Paket Sembako, Camat Mandalawangi Apresiasi Pelaksanaan Baksos Bhayangkari Daerah Banten

Pandeglang – 69 tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *