Home / Uncategorized / Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli Dini Hari

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli Dini Hari

whatsapp-image-2020-01-26-at-10-31-08-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG, BANTEN – Ditsamapta Polda Banten secara continue terus mengerahkan Personelnya untuk melakukan giat patroli dini hari di Wilayah Hukum Polda Banten. Sabtu hingga minggu dini hari (26/1/2020)

Kegiatan patroli dini hari yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten dengan menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah pemukiman warga, kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang sampai dengan ke wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan Patroli dengan menggunakan sarana R4 intens dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya giat Patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Prov. Banten serta mencegah adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya” ucap Jondrial.

Dalam pelaksanaan Giat Patroli R4 personel Ditsamapta Polda Banten mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang di lalui dan berkordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana baik Curat, curas,curanmor dan kejahatan lainnya salah satu contoh Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Pandeglang Kota.

Selain berkunjung dan berkordinasi dengan Polsek Pandeglang, personel Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli dialogis kepada petugas parkir di jalur jalan Raya Serang-Pandeglang dengan memberikan himbauan kepada petugas parkir untuk mengingatkan para pengunjung yang parkir di sekitaran Alun alun Pandeglang agar mengunci gandakan kendaraanya supaya tidak menjadi korban tindak kejahatan.

Kabir Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan dari hasil kordinasi dengan Polsek Pandeglang Kota terkait dengan daerah rawan kriminalitas, Personel Ditsamapta Polda Banten melanjutkan giat patrolinya ke daerah yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang, lokasi yang menjadi sasaran yaitu Komplek Cigadung Pandeglang.

“Pada kesempatan tersebut personel Ditsamapta Polda Banten berdialog secara humanis dan menghimbau kepada warga masyarakat komplek Cigadung Mandiri Pandeglang untuk meningkatkan kegiatan ronda sekaligus mengingatkan agar selalu berhati-hati saat melaksanakan jaga malam guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, bilamana ada hal yang di curigai segera laporkan ke Polsek setempat” tutup Edy.

About admin _

Check Also

IMG-20200402-WA0051.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *