Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Serang Melaksanakan Patroli Quick Wins Serang Sakti di Wilayah Hukum Polres Serang

Polres Serang – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polres Serang Melaksanakan Patroli Quick Wins Serang Sakti di wilayah hukum Polres Serang pada Rabu dini hari (18/09). Sasaran patroli adalah antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor), terorisme, dan gangguan Kamtibmas lainnya.

6 personil diterjunkan dalam patroli Quick Wins Serang Sakti ini, yaitu Ipda Wawan Setiawan, S.H. (PADAL REGU I), Aipda Dani Rohendi, Bripka Ahmad Aripin, S.H., Brigpol Achmad Syifaa, Briptu Ivan Tri dan Bripda Angga Hardiyansyah.

Rute patroli dimulai dari Mapolres Serang menuju desa Sentul (kecamatan Kragilan), kemudian Alfamart Kragilan, Bank BRI Ciruas, lalu Alfamart Ciruas.

Dalam kegiatan ini, tim patroli mensosialisasikan _call center_ 110 kepada masyarakat maupun karyawan waralaba apabila membutuhkan kehadiran kepolisian serta terjadi suatu tindak pidana kriminalitas.

Selain mensosialisasikan _call center_, tim patroli menghimbau karyawan waralaba yang buka 24 jam agar meningkatkan kewaspadaan pada jam malam serta memastikan sistem keamanan berfungsi dengan baik menggunakan bantuan CCTV. Tim juga memberikan himbauan kepada pemuda yang masih menongkrong pada jam rawan gangguan Kamtibmas.

Selain itu, tim melakukan pengecekan keamanan pada mesin ATM yang ada di Bank BRI Ciruas.

Tim patroli tidak menemukan adanya tindak pidana selama pelaksanaan Patroli Quick Wins Serang Sakti dalam rangka antisipasi C3 (Curas, Curat, dan Curanmor), terorisme, serta gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat menimbulkan keresahan warga masyarakat.

Patroli dimulai pukul 12 malam sampai dengan 4 pagi waktu setempat. Situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …