Antisipasi Kebakaran,Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Cek Titik Koordinat Karhutla

Cilegon – Dalam upaya meningkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Patroli pengecekan titik api (Hotspot) di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, Selasa (04/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Menuturkan Pada hari Selasa tanggal 04 September 2022 telah dilaksanakan cek lokasi Hot Spot/Titik Api yang terpindai oleh satelit di wilayah PT. Krakatau Posco Cilegon,Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon.

Hasil Pengecekan titik koordinat Hot Spot/Titik Panas Api yang terpindai oleh satelit merupakan lokasi industri baja PT. Krakatau Posco Cilegon dengan spesifikasi lokasi pada area Blast Furnace di Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, terangnya

Titik Api/Hot Spot tersebut berasal dari Flare Stack atau Cerobong Asap panas pada proses peleburan baja di area Blast Furnace, jelasnya

Untuk Aktifitas di lokasi industri di PT. Krakatau Posco Cilegon hingga saat ini terpantau normal, aktifitas industri berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Kapolsek Ciwandan menghimbau kepada warga masyarakat yang buka lahan agar selalu mengikuti aturan dari pemerintah tentang cara membuka lahan dan harus sesuai dengan adat istiadat serta kearifan lokal, hindari membuka lahan dengan cara membakar, tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …