Antisipasi Kepadatan Arus Balik Mudik Lebaran, Ditlantas Polda Banten Gelar Personel di Jalan Pelabuhan Merak



Merak-Cilegon – Antisipasi kepadatan kendaraan arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menyiapkan dan menggelar personelnya pada ruas jalan baik ruas jalan tol Tangerang – Merak maupun ruas jalan arteri menuju ke Pelabuhan Merak pada Jumat (06/05).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Ditlantas Polda Banten telah menugaskan personilnya untuk mengisi kembali pos-pos pengamanan jalur mulai dari depan Pelabuhan Merak hingga ke Gerbang Tol Merak,”kata Budi Mulyanto.

“Pengaturan arus balik yang dominan akan menggunakan jalur tol dari GT Merak hingga GT Cikupa akan tetap dilakukan dengan tiga skenario. Yakni situasi hijau jika kondisi arus lalu lintas normal, situasi kuning jika terjadi kepadatan pada pintu tol terutama GT Cikupa, dan situasi merah jika kepadatan terjadi cukup panjang di jalan tol,”ujar Budi Mulyanto.

“Saat ini pada ruas jalan Tol Tangerang – Merak dan ruas jalan arteri tidak ada hambatan berarti terkait dengan aktifitas masyarakat, kami jamin untuk ruas jalan Tol dengan kecepatan kendaraan 80 km/jam dalam waktu kurang lebih 2 jam akan tiba di Gerbang Tol Cikupa,”sambung Budi Mulyanto.

“Untuk rekayasa lalu lintas pada ruas jalan Tol Tangerang – Merak dan pada ruas jalan arteri, rekayasa lalu lintasnya adalah normal seperti biasa,”ucap Budi Mulyanto.

“Kami mengimbau kepada masyarakat melaksanakan aktifitas mudik agar ikuti setiap rambu, setiap rekayasa lalu lintas terbatas yang kita berikan Insyaalloh tidak menyesatkan malah mengakselerasikan para pemudik menuju ketempat tujuannya dengan selamat,” tutup Budi Mulyanto.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Exit mobile version