Antisipasi Kepadatan Lalin Jalur Bubar Karyawan, Unit Lantas Polsek Ciruas Gatur Perempatan Ciruas

Polres Serang – Unit Lantas Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan Gatur Lalin Sore antisipasi Kemacetan dan Pelanggaran lalu lintas sebagai upaya tertib lalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas. Rabu (18/10/23) pukul 16.00 Wib.

Gatur Lalin dilaksanakan rutin pagi maupun sore hari di area depan Pasar Ciruas yang merupakan Trouble Spot di wilayah Ciruas, bertepatan waktu kepulangan Pelajar dan Karyawan.

Selain Gatur, Unit Lantas Polsek Ciruas juga melaksanakan patroli ke zona rawan Laka Lantas di sepanjang jalur arteri yaitu Jalan Raya Serang – Jakarta dan Jalur lainnya, yaitu Jalan Raya Ciruas – Petir, dan Jalan Raya Ciruas – Pontang.

Ipda Hairus Saleh, S.H Panit Lantas Polsek Ciruas mengatakan, aktifitas masyarakat pada pagi dan sore hari sangat ramai yang didominasi Pelajar dan Karyawan.

“kami melaksanakan pengaturan lalu lintas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan dan Pengunjung Pasar Ciruas serta antisipasi kepulangan Pelajar dan Karyawan”, imbuhnya.

“Sore hari ini situasi arus Lalin di jalur Arteri tepatnya depan Pasar Ciruas, dari arah Serang menuju Tangerang dan sebaliknya dari arah Tangerang menuju Serang terpantau ramai lancar”, tandasnya.

Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib mengatakan, Polisi tidak bosan-bosan mengingatkan warga untuk berhati-hati dalam berkendara, gunakan Helm sesuai ketentuan dan jaga jarak aman saat berkendara.

“Patuhi selalu aturan berlalu lintas dan Rambu-rambu di jalan. Utamakan keselamatan dalam berkendara”, ujar Cuaib.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. yaitu “SILAT GOLOK” ( Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi ).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …