Antisipasi Korban Tenggelam, Ditpolairud Polda Banten Gelar Personel di Kawasan Pantai


Cilegon – Guna mengantisipasi wisatawan yang tenggelam saat berwisata di kawasan pantai, Ditpolairud menggelar personel di lima titik kawasan pantai yang ada di Kecamatan Anyer dan Cinangka Kabupaten Serang.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Rainhard Gultom pada Kamis (05/05) mengatakan untuk menjaga keselamatan wisatawan telah menyiagakan personel di lima titik pantai yaitu Pantai Bandulu, Jayakarta, Marbella, Pondok Layung, Nuansa Bali.

“Personel tersebut disebar di lima titik guna melakukan SAR jika ada wisatawan yang tenggelam akibat terseret ombak,” ucap Dirpolairud Polda Banten.

Selain di lima titik tersebut Ditpoairud juga menugaskan personel untuk memberikan himbauan keselamatannkepada masyarakat pengunjung pantai agar tidak berenang terlalu jauh.”Untuk keselamatan pengunjung wajib mematuhi himbauan yang dilaksanalan oleh petugas dilapangan,’ ujar Rainhard Gultom.

Dirpolairud berharap seluruh personel dapat melaksanakan tugas pengamanan pantai dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga tidak ada lagi wisatawan yang menjadi Korban. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …