Antisipasi Libur Hari Raya Idul Adha, Polda Banten Perkuat Pengamanan

SERANG – Jelang Hari Raya Idul Adha, Polda Banten perkuat pengamanan di beberapa titik.

Hal itu disampaikan Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat kepada awak media di Pelabuhan Merak, Senin (19/07/2021).

“Ya, di malam jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, kami dari Polda Banten memperkuat pengamanan dibeberapa titik,” kata Amiludin Roemtaat.

Lanjutnya, “Kami memback up Polres Jajaran Polda Banten di Merak, Cikupa dan Jayanti. Petugas memeriksa setiap kendaraan yang akan melintas wilayah tersebut. Dan petugas juga memutar balikkan kendaraan yang tidak diperbolehkan melintas dan tidak memenuhi syarat. Karena sesuai peraturan, yang boleh menyebrang di Pelabuhan Merak hanya kendaraan logistik saja dan mereka juga harus membawa surat keterangan sudah di vaksin”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, “Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan di libur Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini, karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi di sekitar kita dan berlakunya peraturan PPKM Darurat. Dan juga untuk mencegah/meminimalisir penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …