Antisipasi Lonjakan Harga Pangan, Polda Banten Ikuti Vicon Arahan Kapolri

whatsapp-image-2017-12-11-at-11-39-19

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banten – Kepolisian Republik Indonesia menyoroti harga pangan dipasaran. Hal ini biasa terjadi ketika menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 yang dibarengi dengan libur panjang yang dapat memicu naiknya harga pangan.

Kapolri Jenderal Prof Tito Karnavian menggelar rapat mengantisipasi lonjakan harga pangan bersama Pejabat Utama Mabes Polri, Kementerian Pertanian, Industi, Perdagangan, BPOM, Bulog, dan diikuti oleh jajaran Polda seluruh Indonesia melalui Video Conference (Vicon).

Sementara itu, bertempat di ruang Vicon, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama Polda Banten, dan instansi terkait antara lain  Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPOM, serta Bulog, mengikuti arahan Kapolri dalam menyikapi kestabilitas harga pangan di pasar jelang Natal dan Tahun 2018, Senin (11/12).

Kapolri dalam arahannya menyebutkan bahwa Jelang perayaan akhir tahun ini diikuti libur panjang  yang dapat memicu kenaikan beberapa harga pangan dan mengajak seluruh stake holder agar dapat mengantisipasinya.

“Diharapkan agar seluruh Stake Holder agar bersama-sama menjaga sehingga tidak terjadi inflasi, karena jika terjadi kenaikan maka negara akan menanggung biaya subsidi,” ujarnya.

Untuk menjaga stabilatas pangan, lanjut Kapolri, jajaran Polri harus melakukan penegakan hukum khususnya dibidang distribusi dimana sering terjadi mafia yang memainkan harga pangan, satgas pangan dalam hal ini siap mengawal perkembangan harga pangan di wilayah.

”Saya minta rekan-rekan kapolda untuk melaporkan harga pangan diwilayah masing-masing sampai dengan operasi lilin selesai. yang perlu diwaspadai anggota kita jangan over reaktif, kita harus pahami sistem di indonesia,”pungkasnya.

…………………….
Penulis : red
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *