Antisipasi membeludaknya wisatawan saat Libur Lebaran di objek wisata, Polsek Malingping Polres Lebak Siapkan Strategi Pengamanan


LEBAK – Selama masa libur Lebaran, sejumlah objek wisata di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten diprediksi bakal diserbu para wisatawan. Guna mengantisipasi lonjakan pengunjung, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan saat berwisata, Polsek Malingping menyiapkan strategi pengamanan.

Seperti yang terlihat personil Polsek Malingping sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di pertigaan masuk wisata dan melakukan pengamanan di pintu masuk serta di pantai Bagedur untuk antisipasi lonjakan pengunjung. Selasa (3/5/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan bahwa dirinya siap melakukan pengamanan di objek wisata agar masyarakat yang merayakan libur Lebaran di wilayahnya merasa aman dan nyaman. Kesiapan itu terwujud dengan berjalanannya kegiatan shalat Idul Fitri 1443 H yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Setelah pelaksanaan pengamanan shalat Idul Fitri, kami beralih pengamanan di objek wisata. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun berkoordinasi dengan pengelola wisata,” kata Kompol Gunarto.

Dia menjelaskan, jika kapasitas di objek wisata sudah penuh, pengelola diminta untuk tidak menerima pengunjung. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, salah satunya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu tertib dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid 19 di tengah perayaan libur Idul Fitri,” ujarnya.

Kapolsek menyatakan sejauh ini pengawasan protokol kesehatan masih menjadi fokus dalam pengamanan. Sebab hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Selain untuk menjaga kemanan di Kecamatan Malingping yang kondusif, kami juga menitikberatkan kepada pengawasan protokol kesehatan Covid 19 pengunjung objek wisata,” ucapnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …