Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Bersama Pemilik Hewan Ternak

Cilegon ~ Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, ingatkan warga masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan para pemilik hewan ternak, sebagai langkah dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kamis (11/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para pemilik hewan ternak seperti pada sapi, kerbau dan kambing terkait sebagai langkah dalam mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman, berupaya turun langsung guna berkomunikasi bersama warga masyarakat pemilik hewan ternak di Desa binaannya, melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan dialogis bersama Sdr Juhari, Rabu (10/08), sebagai salah satu pemilik hewan ternak kerbau di lingkungan Kp Cigandik Rt 003/001, Desa Angsana, memberikan himbauan untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan ternak, menjaga kebersihan kandang dan membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak milik warga masyarakat terjangkit penyakit tersebut di atas, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas di Desanya supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan untuk bisa ditindaklanjuti, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …