Antisipasi Teror Polda Banten Tempatkan Tim Gegana di Pelabuhan Merak

25-antisipasi-teror-polda-banten-tempatkan-tim-gegana-di-pelabuhan-merak

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon - Sebanyak 352 personel gabungan dikerahkan di Pelabuhan Merak, Banten. Tim Gegana dan Penjinak Bom juga dikerahkan untuk mengantisipasi teror saat arus mudik Natal.

Selain personel kepolisian, aparat TNI, petugas kesyahbandaran dan Basarnas Banten diperbantukan guna memperkuat pengamanan di Pelabuhan Merak.

“Jadi untuk pengamanan di Pelabuhan Merak kurang lebih ada 352 personel terdiri dari TNI 31, Brimob 45, ini yang Brimob tentu kita lengkapi dengan Jibom dan senjata panjang,” kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kondisi di Pelabuhan Merak, Jumat (22/12).

“Kemudian untuk jumlah total yang melaksanakan pengamanan termasuk KSOP dari Basarnas kurang lebih 352,” imbuhnya.

Selain mengantisipasi adanya teror, kejahatan konvensional juga menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. Meski begitu, hingga saat ini belum tampak ancaman teror maupun aksi kejahatan konvensional seperti copet dan pembiusan.

“Untuk kejahatan sampai saat ini masih belum ada laporan namun sesuai dengan perintah bapak Kapolri bahwa sasaran prioritas kita adalah kejahatan konvensional yang biasa terjadi baik itu di dermaga, stasiun kereta api dan terminal ini yang kita turunkan personel supaya tidak terjadi kejahatan yang saya sebutkan tadi,” paparnya.

Sementara itu, geliat arus mudik Natal di Pelabuhan Merak mulai terlihat adanya peningkatan. Sebanyak 35.714 penumpang telah diseberangkan ke Sumatera via Pelabuhan Merak.

Guna mengantisipasi kepadatan, pihak ASDP mengoperasikan 28-33 kapal per hari. Kapal yang dioperasikan pun kapal-kapal besar agar dapat memuat lebih banyak penumpang. (detik)

About

Check Also

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polda Banten Laksanakan Ngaji Bareng

Kota Serang – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personel, Polda Banten Rutin menggelar Pembinaan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *