Antisipasi Tindak Pidana Malam Hari,Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Patroli Ronda Siskamling.

Cilegon – Guna tercapainya Situasi Harkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Patroli Ronda Siskamling di Daerah hukum Citangkil dan Ciwandan,Rabu (08/12/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftrian Yusuf,S.I.K,M.Si di tempat terpisah Mengatakan Kegiatan Patroli Ronda dan Siskamling ini dalam rangka mengimplementasikan program Kapolda Banten “Ronda Siskamling” dengan menyambangi Poskamling yang ada di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, Kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di lingkungan tersebut.

Selain menyambangi poskamling setempat, petugas Polsek Ciwandan laksanakan patroli di daerah – daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten,ungkap Kapolsek.

“Kehadiran personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …