APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN AMAN NUSA I- 2016 DI WILAYAH HUKUM POLRES KOTA TANGERANG

img_6161

tribratanews.banten.polri.go.id – Jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Aman Nusa I-2016 di wilayah hukum Polres Kota Tangerang di Lapangan apel Polres Kota Tangerang, Rabu (30/11).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh anggota jajaran Polres Kota Tangerang TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK mengatakan dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini, diharapkan dapat diketahui kesiapan akhir Pengamanan Aman Nusa I. terutama kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan instansi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Apel gelar ini diharapkan mamapu meningkatkan jalinan sinergitas seluruh stakeholders, sehingga penyelenggara pengamanan dapat berjalan dengan sukses, yang bermuara pada terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hokum Polres Kota Tangerang,”kata Kapolres.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas pada saat menjelang maupun pasca berlangsungnya aksi unjuk rasa 2 Desember 2016. Dan Polres Kota Tangerang bersama satuan TNI dan Mitra kemananan lainnya, menggelar pengamanan untuk mengantisipasi dinamika yang mungkin terjadi, khususnya di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

“ Pengamanan dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yabg didukung kegiatan intelejen, penegakan hukum dan pengendalian social yang bersifat kratif,” ujar Kapolres Kota Tangerang.

Kapolres jutga berharap den gan apel gelar pasukan ini dapat menjadi momentum bagi terwujudnya sinergitas Polisional dengan pemerintahan daerah, TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka mendukung tergelarnya aksi unjuk rasa secara damai, tertib dan aman.

Sebelum menghakhiri amanatnya, kapolres menyampaikan pedoman yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab yakni; jaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, antisipasi terjadinya penyusupan dan provokasi, lakukan pengamanan secara professional, prosedural dan humanis.

(Rd)

About

Check Also

Alumni Akabri 1989 Gelar Vaksinasi dan Baksos di  Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an Pandeglang

  PANDEGLANG – Momen istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *