Asah dan Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pandeglang Latihan Beladiri Polri

Pandeglang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri Polri, usai kegiatan apel pagi personel Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri di lapangan Mapolres pada Jumat (03 Februari 2023).

Kegiatan beladiri ini langsung dipimpin oleh Kabag SDM Polres Pandeglng Kompol Abul Mafahir dengan dipandu tim Instruktur beladiri Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh personel Polres Pandeglang, selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag SDM Kompol Abul menyampaikan, bahwa kegiatan latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Pandeglang. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan.

“Bela diri Polri ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu setiap anggota Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri,” ungkap Kompol Abul.

“Disamping itu juga bahwa beladiri Polri juga dijadikan sebagai salah satu persyaratan bagi anggota yang akan naik pangkat, oleh karenanya harus sering dilatihkan agar nantinya pada saat akan ada ujian kenaikan pangkat setiap personel sudah dapat mempersiapkan diri,” harapnya.

“Latihan-latihan ini di mulai dari mulai gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong,” tegas Abdul.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari hari maupun bagi terduga pelaku kejahatan,” jelasnya.

“Jadi dengan kita rutin melaksanakan latihan beladiri Polri seperti saat ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan setiap personel untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh,” tambahnya.

“Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polres Pandeglang selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …