Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan Bongkar Pasang Senjata



Kota Serang – Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten selain mengisi waktu dengan pembinaan fisik tentunya juga diimbangi dengan ilmu pengetahuan tentang Brimob, sejarah brimob, tupoksi Brimob dan juga pengenalan senjata.

Kali ini anggota remaja laksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan senjata dan bongkar pasang senjata di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin Briptu M. Fauzi, pada Sabtu (26/02).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan pengenalan senjata dan latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Bintara Remaja Detasemen Gegana Satrbimob Polda Banten. “Disamping pengenalan kegiatan ini juga ditunjukan untuk mereka mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan kedepan,”katanya.

Dwi Yanto menjelaskan sebagai personel Satbrimob Polda Banten yang merupakan pasukan elite polri wajib menguasai Senjata dalam hal penggunaan nya yaitu menembak ataupun juga dalam hal bongkar senjata, “Keterampilan ini tentunya sudah mereka miliki saat menempuh pendidikan dasar Polisi dahulu, dengan itu perlu diasah agar kemampuan agar semakin matang dan mumpuni,”tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …