Bagian Psikologi Biro SDM Polda Banten melakukan kegiatan penyuluhan kepada Siswa SMAN 3 Kota Serang tentang Bahaya adiksi Narkoba dari sudut pandang Psikologi

e090fc12-1638-4ea9-a09c-00e6636f50cd

Tribatanewsbanten.com – Genderang perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah lama dicanangkan. Sebagai wujud aksi dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada kalangan remaja di kota Serang, Subbag Psipol Bag Psikologi Biro SDM Polda Banten mendatangi SMAN 3 Kota Serang guna memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya adiksi narkoba, selasa (25/10).

 Kegiatan penyuluhan diikuti oleh perwakilan siswa dari setiap kelas dan unsur pengurus Osis serta keorganisasian siswa lainnya. Materi penyuluhan berisi tentang pengertian tentang fungsi narkoba dan dampaknya jika disalahgunakan, kemudian bagaimana peranan psikologi dalam merehabilitasi terhadap korban adiksi Narkoba.

 Menurut Kabagpsi Ro SDM Polda Banten AKBP Diah Ika Riantanti, Psi. kegiatan ini merupakan penjabaran dari penekanan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Drs. Nazirwan Adji Wibowo, M.Si tentang motto kerja Biro SDM Polda Banten yaitu peka, responsif dan komunikatif. Kegiatan ini bisa dikatakan sebagi respon dari kepekaan Biro SDM terhadap keprihatinan masyarakat Banten tentang bahaya narkoba yang mengancam putra-putrinya.

 Data BNN mencatat 22 persen dari sekitar 5 juta pengguna narkoba di Indonesia berasal dari kalangan remaja yang notabene masih duduk di sekolah menengah atas. Provinsi Banten sendiri menurut rilis dari kepala bidang rehabilitasi BNNP pada tahun 2015 tercatat berjumlah 177.110 orang yang terdiri dari hampir semua kalangan masyarakat.

 Data tersebut memberitahukan pada kita betapa kalangan remaja di Indonesia sudah demikian banyaknya yang menjadi korban dari para pengedar dan bandar narkoba. Perlu tindakan dan upaya pencegahan yang lebih serius dari seluruh elemen bangsa untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari cengkeraman narkoba.

About

Check Also

Kabid Humas Polda Banten: Wisata Pantai Anyer Hingga Carita Sepi Pengunjung

SERANG – Pasca penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama TNI dan stakeholder terkait, wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *