Bakar Semangat Dan Motivasi Pemuda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta dari kalangan pemuda untuk bisa menjadi generasi yang sadar kamtibmas sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (15/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggandeng dan berkomunikasi dari berbagai elemen di lingkungan masyarakat, termasuk dari kalangan pemuda dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Rabu (14/12), melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya, bertemu dan dialogis bersama para pemuda di lingkungan kampung Libadak Rt 010/002, Desa Mancak, memberikan motivasi dan semangat untuk bisa berperan dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungannya, sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif.

Melalui peran serta para pemuda diharapkan mampu sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Papar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …