Begadang Sambil Ngopi Bareng, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pos Ronda.

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan bersama di lingkungannya. Rabu (26/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli sambang di lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi Pos Ronda, sebagai upaya dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas.

Seperti pada hari Selasa malam (25/10), dalam menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, BRIPKA Satria Dharma Putra, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Sobong Rt 003/001, Desa Labuan, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di Ronda Siskamling.

Melalui kegiatan Ronda Siskamling tersebut, warga masyarakat diminta untuk bisa saling berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya, mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul di malam hari, termasuk antisipasi adanya potensi tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor di tengah warga masyarakat, “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

(YD~News)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …