Berhenti Sejenak Dalam Perjalanan ke Kampung Suku Baduy, Kabidhumas Polda Banten Sikap Sempurna Bersama Bhayangkari

Kota Serang – Pasca diskusi singkat di Polres Lebak, Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga dan istri melanjutkan perjalanannya menuju ke Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak pada Selasa (17/08) pagi untuk dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian kegiatan masyarakat adat Suku Baduy. Kegiatan ini dilakukan sebagai inisiatif Humas Polda Banten untuk dapat mengangkat keseharian Suku Baduy tersebut dalam liputan khusus pasca Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat Suku Badui dalam acara kenegaraan, Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2021.

Meski dalam perjalanan, Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga tetap mengikuti dengan khidmat pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 secara virtual dengan menggunakan handphone. Tepat pada pukul 10.17 Wib, Akbp Shinto Silitonga dan Bhayangkari berhenti dan keluar dari mobil lalu mengambil sikap sempurna mendengarkan teks proklamasi dibacakan Ketua DPR-RI, Puan Maharani. Pasca pembacaan, perjalanan pun dilanjutkan ke arah tempat yang dituju.

“Meluangkan waktu 3 menit untuk khusuk mengenang jasa pahlawan kita sekaligus mendoakan mereka merupakan sesuatu yang seharusnya kita lakukan. Ini adalah bentuk kecintaan dan tekad kita sebagai warga negara untuk mempersembahkan kontribusi terbaiknya bagi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dari dampak pandemi Covid-19 ini,” kata Shinto Silitonga.

Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk masyarakat menghentikan kegiatannya pada pukul 10.17 selama 3 menit hingga pukul 10.20, Shinto Siltonga dan bhayangkari melaksanakan himbauan tersebut di Jl. Leuwidamar Km. 12, Kecamatan Cimarga, Lebak. “Kita harus melaksanakan himbauan tersebut sebagai bentuk penghormatan pada pendahulu bangsa yang membawa kemerdekaan bagi Indonesia,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …