Berikan Himbauan Kamtibmas, Ditbinmas Polda Banten Sambangi Tukang Parkir


Serang – Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana melaksanakan kegiatan sambang kepada petugas parkir di Area Ruko Pakupatan Kelurahan Panancangan Kota Serang pada Rabu (19/01).

Kesempatan itu lantas digunakan Suyana untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas parkir, salah satunya dengan mengingatkan agar tetap selalu waspada dan berhati-hati dengan situasi tempat parkirnya.

“Jangan sampai terjadi pencurian kendaraan bermotor di tempat tersebut, karena jika itu terjadi maka Juru Parkir harus siap untuk bertanggung jawab,” ucap Suyana.

Suyana juga mengingatkan kepada juru parkir agar menata kendaraan dengan baik supaya terlihat rapi dan tidak mengganggu jalan untuk masyarakat lain.

Agar lebih aman, Suyana meminta Tukang Parkir turut serta menghimbau masyarakat dalam mencegah terjadinya pencurian kendaraan.

“Sampaikan kepada pemilik kendaraan bahwa lebih baik kendaraan dikunci ganda, kunci jangan sampai tertinggal dan diberikan kupon parkir sebagai tanda bukti bahwa itu memang benar pemilik kendaraannya yang diparkirkan. Upayakan bila ada barang pemilik kendaraan tertinggal agar di jaga baik-baik, karena kejujuran adalah modal utama dalam bekerja,” tambahnya.

Terakhir, Suyana mengajak Tukang Parkir agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas di luar.

“Tetap terapkan protkes dengan ketat, karena Pandemi belum berakhir, serta tetap jaga kesehatan,” tutup Suyana. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …