Berikan rasa aman dan nyaman , Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Bersepeda

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli bersepeda, Minggu (19/07/2020) pukul 05.45 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Kegiatan rutin ini dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat,” ucap Fiandar.

Fiandar mengatakan patroli Dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat. Dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto kepada awak media mengatakan bahwa patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.

“Pagi ini personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Stadion Maulana Yusuf dan Alun-alun Kota Serang untuk memberikan himbauan dengan humanis agar selalu menjaga diri dan waspada akan ancaman gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” terang Noerwiyanto.

Noerwiyanto menyampaikan bahwa personel Berdialog dengan salah satu Tukang Parkir di Stadion Serang menanyakan situasi disekitar Stadion serang dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau untuk selalu waspada terhadap kejahatan yang ada di sekitar serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila terjadi hal yang mencurigakan.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“masa adaptasi kebiasaan baru ini saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Dalam patroli bersepeda yang dikendalikan oleh Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP M. Nuril Huda dan dilaksanakan oleh 8 personil Ditsamapta Polda Banten lainnya tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …