Berikan Rasa Aman, Kapolda Banten dan Wakapolda Tinjau Pengamanan Pilkades di TPS 11

Tangerang – Guna memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polresta Tangerang, Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto bersama Wakapolda Banten BJP Drs. Ery Nursatari Monitoring Pelaksanaan Pilkades 2021 di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Minggu (10/10).

Kedatangan Kapolda Banten bersama Wakapolda Banten disambut hangat oleh Camat Cikupa Drs. H.Abdullah, Panitia TPS 11 dan masyarakat yang akan memilih.

Dalam pengecekannya Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto menyampaikan ucapan terima Kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk gunakan hak suaranya sesuai aturan undang undang.

“Alhamdulillah Hari ini di TPS 11 kegiatan Pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dalam pemilihan Kepala Desa, ” Ujarnya.

Kapolda Banten menyampaikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Agar seluruh personel yang bertugas dalam Pam Pilkades ini melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan Pilkades, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa,” ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,”Ujar Kapolda Banten.

Terakhir Rudy Heriyanto menyampaikan Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Di TPS 11 Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang daftar masyarakat yang memilih sebanyak 307 Pemilih. (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …