Berikan Rasa Aman, Personel Ditsamapta Polda Banten Rutin Lakukan Patroli

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Polda Banten melalui Personel Ditsamapta rutin melakukan patroli menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah – wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Polres Serang Kita Polda Banten. Jum’at,(10/07/2020)

Patroli ini meliputi Polsek Taktakan, SMAN 3 Kota Serang, Perumahan Bumi Serang Damai Taktakan dan Perumahan Cluster Queen Grand Taktakan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar
mengatakan, bahwa Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten, menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah – wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan. Kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang wilayah Polres Serang kota.

“Bahwa kegiatan yang dilakukan Personel Ditsamapta tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan Harkamtibmas. Dengan adanya patroli ini diharapkan dapat menekan terjadinya tindakan kriminalitas,” kata Fiandar

Sementara itu, Dirsamapta Kombes Pol Noerwiyanto, mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman, Personel Ditsamapta Polda Banten juga menghimbau masyarakat yang terkait dengan pergantian Covid-19.

“Dan kegiatan ini tidak hanya untuk disetujui sebagai pengganti Curat dan Curas, kami juga menyediakan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker dan jarak fisik, yang ditujukan untuk penggunaan distribusi covid-19 ini,” ujarnya.

Terkait virus Corona Covid-19, yang belum berakhir hingga saat ini, Noerwiyanto juga menghimbau masyarakat agar selalu agar selalu jaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan. Dan menghindari tempat keramaian.

“Agar terhindar dari virus Corona, saya himbau kepada masyarakat yang tinggal di pemukiman bisa sehat, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker. Dan juga selalu menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian,” tegasnya.

Saat ditemui di lokasi patroli, salah seorang Petugas keamanan SMAN 3 Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada petugas patroli karena dengan adanya kegiatan patroli dari personil Ditsamapta Polda Banten sangat membantu keamanan serta akan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya kejahatan yang ada di sekitar.

“Saya sebagai petugas keamanan di SMAN 3 kota serang, mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang telah melakukan patroli rutin di sini, dan saya juga menghargai himbauan yang telah diberikan kepada kami terkait menyebarkan virus Covid-19 ini, kunjungan bapak-bapak polisi ini membuat rasa aman dikampung kami,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli menurutnya merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …