Bhabimkamtibmas Polsek Munjul Polres Pandeglang Monitoring Bantuan BBM, BPNT, dan PKH

  

Pandeglang – Dalam rangka menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, Bripka Abdul Mu’iz  SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukasaba Kec. Munjul melaksanakan pengamanan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Desa Sukasaba Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Kamis (01/12/2022).

Penyaluran bantuan ini diberikan langsung oleh Revan dan Gilang  selaku petugas Pos  kepada 449 Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala Desa Sukasaba turut hadir bersama para Prades dan Staff, Pendamping PKH Bapak Adang, Muspika Kec. Munjul, serta warga masyarakat Desa Sukasaba sebanyak 449 KPM.

Kepala Desa Sukasaba mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini sangat dinanti dan diharapkan oleh warga dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga.

“Bantuan seperti ini yang selalu warga nantikan sebagai penopang untuk meringankan beban ekonomi warga dengan berbagai kebutuhannya” terangnya saat sambutan acara.

Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa juga membenarkan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga, namun Kapolsek juga selalu mengingatkan agar bantuan ini tidak disalahgunakan oleh warga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan tidak disalahgunakan” jelasnya singkat.

Bhabinkamtibmas Desa Sukasaba Bripka Abdul Muiz, SH juga menyampaikan pesannya saat kegiatan berlangsung agar warga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin, tidak serta merta berfoya-foya.

“Saya sangat tidak mengharapkan bahwa bantuan yang warga terima ini disalahgunakan, tolong gunakan sebaik mungkin dan tidak berfoya-foya” harapnya kepada warga.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Desa Sukasaba SERDA SOBARI selain tidak disalahgunakan juga agar tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap Covid 19.

“Saya hanya menambahkan bahwa kita jangan lengah dengan Covid 19 dan tetap menjaga protokol kesehatan” tambahnya.

Selain kegiatan penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH ini juga perlu diapriasi kepada warga Desa Sukasaba, atas perhatian dan kepeduliannya kepada para korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, warga dengan kesadaran dan keikhlasannya menyisihkan dan mendonasikan rizkinya untuk korban gempa ke dalam sebuah kardus bekas air mineral untuk mengumpulkan donasi.

 Saprudin, S.Pd selaku Sekdes Sukasaba mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh warga atas dasar kepeduliannya terhadap korban gempa Cianjur.

“Saya sangat mengapresiasi atas inisiatif warga yang peduli terhadap para korban gempa di Cianjur dengan membawa-bawa sebuah kardus berkeliling ke setiap warga untuk mengumpulkan donasi, dan perlu diketahui bahwa hal ini merupakan murni atas dasar kesadaran warga tanpa adanya paksaan dan arahan dari siapapun” terangnya saat ditemui setelah acara berlangsung.

Atas peran serta petugas pengamanan Bhabinkamtibmas Desa Sukasaba Polsek Munjul dan kerjasama unsur Muspika kegiatan ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif tanpa adanya hambatan yang berarti.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …