Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Polsek Rajeg Laksanakan Shalat Jumat Berjamaah Bersama Warga Binaan

KABUPATEN TANGERANG – Sebagai umat beragama sudah menjadi kewajiban untuk menunaikan Ibadah sholat berjamaah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Polsek Rajeg Polresta Tangerang, Bripka Abdul Rahman bersama Serda Giri Utomo (Babinsa) melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan warga Binaannya, di Masjid Riyadul Jannah Kampung Rawa Bolang RT 02 RW 06 Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Banten, Jumat (29/07/2022).

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H mengungkap, Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Rahman melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan warga Binaannya, sebagai bentuk pendekatan petugas Polri dengan warga Masyarakat.

“Sebagai umat beragama tentunya kewajiban yang telah di tentukan oleh agama tidak bisa ditinggalkan walaupun tugas yang di emban sebagai anggota Polri masih menunggu,” Ungkap Kapolsek Rajeg.

Selain itu, Kapolsek Rajeg juga menjelaskan, bahwa Bhabinkamtibmas melaksanakan sholat berjamaah dengan warga binaanya, tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada warga sehingga saat menjalankan ibadah sholat jumat akan lebih khusuk.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas atau Petugas Kepolisian di tengah tengah masyarakat dalam melaksanakan sholat jumat bersama, di harapkan para jamaah akan merasa lebih aman, nyaman, dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Rajeg mengatakan, hal ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Dan dapat menghapus pembatas antara Aparat Penegak Hukum dengan masyarakat sekitar sehingga lebih mudah untuk mengajak para tokoh agama dan jamaah lainnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Rajeg khususnya di Desa binaanya,” Tutup Kapolsek Rajeg.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …