Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Dalam Rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)


Bhabinkamtibmas Desa Pangadegan Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Bripka Kahar Mujiono melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) bertempat di SMA Pilar Nusantara Kecamatan Pasarkemis. Sabtu (22/01/2022).

Selain Anggota Bhabinkamtibmas pelatihan tersebut juga diberikan oleh anggota Babinsa dan Koramil 11 Pasarkemis, tampak keakraban yang terjalin baik antara Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa pada saat memberikan materi pelatihan kepada para siswa.

Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Kahar mengatakan, LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan. LDKS ini bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa.

“LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat”, ujar Bripka, Kahar Mujiono Bhabinkamtibmas Desa Pangadegan Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang.

Kahar juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang “kenakalan remaja yang berkembang saat ini, mengajak agar para siswa untuk tidak ikut-ikutan tawuran dan jauhi narkoba”. pungkasnya

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …