Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serkot Sambangi Kandang Sapi Milik Adang

POLRESTA SERKOT | Bhabinkamtibmas Desa Padasuka Kecamatan Baros Kabupaten Serang Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten Bripka Adie Faruq melaksanakan kegiatan sambang warga peternak sapi di Kelurahan binaannya di Kp. Kemang Desa Padasuka, Rabu (06/7/2022) pagi.

Adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sekarang sedang merebak pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian berbagai pihak, khususnya di wilayah Kecamatan Baros.

Oleh karena itu setiap hari Bhabinkamtibmas Polsek Baros Bripka Adie F turun langsung di wilayah Desa binaan untuk memantau perkembangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK tersebut.

“Kami selalu koordinasi dengan tiga pilar di Desa untuk memantau dan menghimbau kepada para pemilik ternak Sapi ataupun Kambing bilamana menemukan gejala penyakit PMK untuk segera berkoordinasi sehingga dapat segera tertangani sebelum menular ke hewan ternak lainya,” kata Bripka Adie.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP mengatakan, “Jajaran Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.”

“Dengan antisipasi sejak dini adanya gejala penyakit PMK pada hewan ternak, harapan kami para peternak dapat menangkal wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi dan tidak sampai menular,” kata Kapolsek Baros.

Dari hasil pantauan di wilayah Kecamatan Baros, untuk kasus PMK pada hewan ternak belum ditemukan sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku (PMK) Guna mencegah penyebaran wabah PMK dan penyakit lainnya, Kapolsek Baros mengimbau para peternak untuk memisahkan sapi sakit dengan sapi lainnya yang sehat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …