Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak Hadiri Penyaluran Bantuan Beras Bulog untuk Warga Desa Bayah Timur

Dalam rangka meringankan beban masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia Cabang Bayah telah melaksanakan penyaluran bantuan beras Bulog kepada warga Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Polsek Bayah, yang diwakili oleh Briptu Ade Restu I, seorang Bhabinkamtibmas yang turut hadir dalam acara tersebut.

Penyaluran bantuan beras Bulog tersebut dilaksanakan pada Kamis pagi, pukul 08.30 WIB, di Aula Kantor Desa Bayah Timur. Sebanyak 610 karung beras dengan berat 10 kg setiap karung diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di tengah kondisi yang sulit.

Bhabinkamtibmas Polsek Bayah, Briptu Ade Restu I, hadir dalam acara penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud dukungan dan perhatian polisi terhadap kesejahteraan warga. Dia turut berkoordinasi dengan Koptu Carles, Babinsa, serta dihadiri oleh Budiyanti (Eksbangsos Kecamatan Bayah), Supiyani (Sekretaris Desa Bayah Timur), Ugan (Ekbang Bayah Timur), Gina (Perwakilan Desa Bayah Timur), dan Sdr. Rio sebagai petugas dari Pos Giro Bayah.

Dalam kegiatan tersebut, tercipta suasana silaturahmi yang hangat antara aparat keamanan dan masyarakat. Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah warga juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, berkat sinergi antara Dinas Ketahanan Pangan, PT Pos Indonesia, dan aparat keamanan, proses penyaluran bantuan beras berjalan dengan lancar dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Polsek Bayah, Briptu Ade Restu I, mengapresiasi upaya dari Dinas Ketahanan Pangan dan PT Pos Indonesia dalam menyediakan bantuan beras bagi masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat di Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan SIK MH melalui Kapolsek Bayah Iptu Samsu Riyanto mengatakan Dengan adanya penyaluran bantuan beras Bulog ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Bayah Timur dalam menghadapi tantangan ekonomi dan meningkatkan ketersediaan pangan di wilayah tersebut. Semoga kerja sama yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warga Kabupaten Lebak.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …