Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Rutin Sambangi Warga dan Berikan Penyuluhan

img-20170307-wa0008

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Bripda Adam Raffael  melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (08/10).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Bripda Adam Raffael yang melaksanakan Sambang ke Desa Cikumbuen. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Mandalawangi AKP Jonni Slamet yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang dan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya terkait dengan masalah Kamtibmas.

Kegiatan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri khusus anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bripda Adam Raffael dalam kunjunganya, yaitu terkait  dengan masalah Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikalisme, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

                                                                          
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …