Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Nindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri Sambangi Kades Ciparahu

Lebak – Brigadir Sigit Purnomo Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres bersama Serda Asep M.Hasan, selaku pembina Desa Ciparahu, sambangi Kepala Desa Sdr. Rohman di Kampung Cekdam, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Rabu ( 9/11/2022 ).

” Pada pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sambangi Kepala Desanya dalam rangka silaturahmi dan sinergitas 3 (tiga) pilar, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan warga masyarakat Desa Ciparahu.

” Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya untuk bangun kemitraan dan sinergitas antara Polri TNI dan Kepala Desa (pemerintahan desa) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusip aman, nyaman dan tertib.” Ucapnya.

Kapolsek Panggarangan menegaskan kepada anggota Bhabinkamtibmas, dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi itu, Bhabin harus bisa menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus koordinasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di lingkungan Desa Ciparahu serta menghimbau agar Kepala Desa dapat berperan aktif dan mengajak perangkat Desa serta warganya untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.

“Kami sangat berharap Kepala Desa dan perangkat Desa serta warga dapat selalu menginformasikan kepada anggota Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu permasalahan di lingkungan Desanya sehingga permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan dengan baik,” Ucap Kapolsek.

” Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan sambang Desa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan tersebut merupakan bagian dari tugas pokok Polri.

“Maksud dan tujuan dari sambang dan silaturahmi tersebut adalah untuk mengetahui situasi yang ada diwilayah hukum Polsek Panggarangsn secara umum dan secara khusus situasi yang ada Desa Ciparahu serta untuk mempererat kebersamaan antara Polri, TNI dengan Pemerintahan Desa untuk menunjang tugas dalam mengamankan desa yang berada di wilayah hukum Polsek Panggarangan agar tetap selalu kondusif,” Tuturnya

” Masih menurut Kapolsek Panggarangan bahwasannya melalui kegiatan sambang dan silaturahmi anggota Bhabinkamtibmas tersebut juga untuk sarana menyampaikan himbauan agar pam swakarsa dalam bentuk siskamling ditingkatkan, cepat dan tanggap apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan serta segera lapor pada petugas, dan keharmonisan tetap dijaga untuk wujudkan Harkamtibmas supaya tetap terpelihara dan terjaga.” Ucapnya.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …