Bhabinkamtibmas polsek sajira Polres Lebak, Sambang kepada warga binaan

 

Dalam rangka Melaksanakan tugas sehari hari Kapolsek Sajira Iptu Hendro Bahar. SH memerintahkan anggota Polsek Sajira khusus untuk para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan giat Sambang Desa di masing masing desa binaannya wilayah Polsek Sajira.

Dengan sambang desa kepada para tokoh masyarakat bhabinkamtibmas bisa memonitor keadaan desa binaannya dan juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa sangat penting nya menjaga keamanan dan selalu menjaga kebersamaan di kalangan masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan tugas selaku bhabinkamtibmas bertujuan untuk mempererat tali memperinsilaturahmi antara warga dengan bhabinkamtibmas tersebut terutama hubungan nya dengan polri dan instansi terkait 17/10/2022)

Brigpol Muhamad agung Selaku anggota Bhabikamtimas Polsek Sajira mengungkapkan kegiatan ini bertujuan agar tercipta nya suasana kekeluargaan dan mampu memberikan keharmonisan Polri dengan masyarakat.

Lebih lanjut ketika suasana kekeluargaan sudah tercipta maka tidak ada rasa segan / malu bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah mengenai keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Brigpol Muhamad agung pun berujar “karna banyak sekali warga masyarakat yang enggan atau malu berkeluh kesah karna mungkin merasa segan atau malu tp adanya kedekatan secara langsung masyarakat merasa lebih terbuka dengan polri dan tidak segan untuk mengutarakan apa yang selama ini menjadi keluhan.

Sementara itu, Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH melalui Kapolsek Sajira Iptu Hendro Bahar. SH pun
Mengatakan bahwa bhabinkamtibmas harus selalu berdekatan dengan masyarakat desa binaannya dan senantiasa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat agar masyarakat merasa dekat dengan polri karna polri adalah figur utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kegiatan sambang tersebut agar masyarakat dan bhabinkamtibmas bisa berkoordinasi satu sama lain guna tercapainya keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan nya Pilkades serentak dan kecamatan Sajira ada satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa yaitu Desa paja. Dengan bhabinkamtibmas selalu berkunjung ke tengah tengah masyarakat senantiasa tercipta nya ke tertiban di wilayah hukum Polsek Sajira ujar Iptu Hendro Bahar. SH.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …