Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Laksanakan Patroli Dialogis Dengan Masyarakat Binaan di pedesaan himbauan Kamtibmas

POLRESTA SERKOT | Polsek Waringinkurung melalui anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Satya Budiyaksa, S.H melaksanakan sambang dengan mendatangi warga yang duduk di samping warung memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak terpengaruh paham radikal yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Rabu siang (22/02/2023).

Masyarakat juga punya peran penting dalam menjaga dan mengelola keamanan Desa bersama Tiga Pilar Kamtibmas, dengan komunikasi yang dibangun Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat sehingga himbauan Kamtibmas dapat sampai kepada Warga Masyarakat. Adapun bentuk himbauan kamtibmas seperti menjaga keamanan desa, menjaga kerukunan antarwarga, waspada terhadap paham – paham radikal maupun kelompok garis keras lainnya.

Komunikasi antara Bhabinkamtibmas dengan tokoh Masyarakat terus di bangun untuk membangun jaringan komunikasi di Desa binaan sehingga sekecil apapun permasalahan yang ada di Desa dapat diinformasikan kepada Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas. Dengan adanya deteksi dini sehingga segala permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah Warga sebagai bentuk kehadiran Negara dalam rangka, memelihara Kamtibmas, Penegakan Hukum serta perlindungan kepada Masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan kondusif, sehingga kehidupan Warga Masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, MH melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, menjalin kerja sama antara Kepolisian dengan tokoh Masyarakat dapat menjaga keamanan di Masyarakat sehingga setiap munculnya suatu masalah dapat di cegah secara dini,” Pungkas Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …