Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polres Serkot Gelar Tatap Muka Dengan Warga Desa Binaan





*Polres Serkot* – Guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Waringinkurung Polres Serkot selalu mengintensifkan giat sambang dan silaturahmi dengan warga yang ada di desa binaan.

Kegiatan sambang dan juga silaturahmi bersama warga desa binaan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtinmas Desa Waringinkurung Polsek Waringinkurung Bripka Adit yang melaksanakan dialogis serta menjalin silaturahmi dengan warga. Rabu (08/12/2021).

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut Bhabinkamtibmas Desa Waringinkurung memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan khususnya di rumah sendri agar terhindar dari tindak pencurian sekaligus mengajak warga untuk melaksanakan semua himbauan dan juga intruksi dari Pemerintah terkait pencegahan Virus Covid-19.

“Untuk warga kami harapkan agar meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perilaku anak, membatasi lingkungan pergaulan mereka jangan sampai terpengaruh kedalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja serta berbagai permasalahan hukum lainnya,” kata Bripka Adit.

Masih menurut Bripka Adit dalam rangka mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kami sangat berharap seluruh masyarakat tetap sehat, tetap semangat, tidak panik, tetap lakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari wabah Covid – 19 dengan selalu menjaga imunitas, konsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, rutin aktivitas fisik meski di rumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa pakai masker, tunda bepergian ke luar kota bila tidak penting, dan lakukan isolasi mandiri 14 hari bagi para pendatang.

“Mari kita selalu bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 dengan jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” pesan Bripka Adit.

Sementara itu, Kapolsek Waringinkurung Polres Serkot AKP Engking Yudiana saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai sarana untuk membangun mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi kamtibmas wilayah agar tetap aman dan kondusif sehingga jika terjadi suatu permasalahan di desa kita akan segera dapat informasi serta dapat diselesaikan secepatnya.

“Tujuan dari silahturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan masyarakat, jika terjadi masalah di desa binaan cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar,” tutur Kapolsek Waringinkurung.

“Kami telah perintahkan untuk seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Waringinkurung Polres Sekot untuk selalu hadir di desa binaannya serta mendata daerah rawan kriminalitas dan wajib menukar nomer hand phone baik ke tokoh masyarakat maupun perangkat desa dan warga guna memudahkan apabila ada gangguan kamtibmas segera terselesaikan dengan cepat,” tegas AKP Engking Yudiana.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …