Binrohtal Polda Banten, Beribadah Kepada Allah Dengan Cinta, Takut dan Harap

whatsapp-image-2019-08-01-at-10-48-35

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG -  Untuk meningkatkan, Keimanan, Ketaqwaan serta karakter personil Polda Banten agar lebih baik dan humanis serta dipercaya masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohor, Msi, senantiasa Rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh anggotanya, sesuai agama nya masing masing. Untuk yang beragama islam binrohtal di laksanakan di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan untuk yang beragama nasrani di laksanakan di Aula Ditlantas Polda Banten, yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama. Kamis (1/8/2019), Pukul 08.00 hingga Pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langggeng Purnomo mengatakan dengan kegiatan kamis Binrohtal yang dilakukan secara rutin ini diharapkan para personel Polri khususnya Polda Banten dapat bertambahnya ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P mengatakan ceramah kegiatan Kamis Binrohtal di masjid Baiturrahman Polda Banten di isi oleh KH Ayatullah Maaly dengan tema ceramah “beribadah kepada Allah dengan cinta, takut dan harap”.

“Kegiatan Kamis Binrohtal di Masjid Baiturrahman Polda Banten diisi oleh KH. Ayatullah Maaly Dari Mardhatillah Kp. Koper Cikande Kab. Serang, secara garis bear dari isi ceramah yang bertema “Beribadah kepada Allah dengan cinta, takut, dan harap” Ibadah itu tidak akan diterima kecuali dengan tiga rukun (pilar). Ketiga rukun tersebut adalah cinta, harap, dan takut. Dalam beribadah seseorang harus menghadirkan rasa cinta kepada Allah, berharap kepada-Nya, dan takut kepada-Nya. Inilah tiga pilar ibadah yang harus ada pada semua ibadah yang kita kerjakan. Shalat Anda, puasa Anda, haji Anda, sedekah Anda, semua ketaatan yang Anda jadikan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah harus terdapat tiga hal ini. Anda wajib beribadah kepada Allah dengan mencintai-Nya. Berharap pahala dari-Nya. Dan takut akan hukuman-Nya. Allah.
kata Edy

Edy berharap dengan kegiatan kamis Binrohtal sebagai upaya untuk menambah pemahaman agama dan membentuk karakter personel Polda Banten menjadi lebih baik, humanis serta dipercaya dan di cintai masyarakat, sehingga diharapkan keberadaan Polri.

“dengan kegiatan binrohtal ini kami berharap bertambahnya ilmu agama serta keimanan dan ketaqwaan dengan harapan terbentuknya karakter anggota yang lebih humanis Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Aipda H. Imam Gumelar anggota Biro SDM Polda Banten, mengatakan menurutnya dengan mengikuti kegiatan rutin bintohtal dirinya mendapatkan Fadi lah dan manfaat khususnya untuk spiritual keagamaan sehingga meingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT selain itu kita juga mendapatkan ilmu-ilmu bermanfaat tentang tauhid dan fiqih sehingga memperkuat keimanan dan menjadi bekal untuk beribadah serta menjalankan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan Binrohtal berjalan dengan Khidmat, diakhir acara seluruh anggota yang Melaksanakan Binrohtal melaksanakan sarapan bersama yang telah di sediakan panitia.

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak bersama Babinsa Sambangi Pos Ronda

Lebak, Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *