Binrohtal Polsek Cikupa Polresta Tangerang Santuni Anak Yatim

whatsapp-image-2021-02-18-at-15-39-59

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten dilaksanakan dengan kegiatan santunan untuk anak yatim, Kamis (18/2/2021). Kegiatan dilaksanakan di Mushola Almuttaqiin Mako Polsek Cikupa.

Pada kegiatan itu, hadir Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa KH. Yayan Mulyana.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan (binrohtal) dilaksanakan rutin setiap pekan di hari Kamis. Kegiatan itu sebagai sarana personel untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai manusia, personel harus senantiasa mendekatkan pada ajaran agama agar langkah-langkah pelaksanaan tugas selalu dalam bimbingan-Nya,” ujar Wahyu.

Selain itu, kegiatan binrohtal yang dirangkaikan dengan santunn anak yatim juga sebagai pelaksanaan program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan mengenai Polisi Sayang Anak Yatim.

Tidak hanya itu, kegiatan binrohtal dan santunan anak yatim juga pelaksanakan lebih lanjut dari Program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Dan tentu memang menyantuni anak yatim kewajiban kita semua. Adapun jumlah anak yatim yang menerima santunan sebanyak 30 orang,” terang Wahyu.

Wahyu berharap, kegiatan binrohtal dan santunan kepada anak yatim dapat meningkatkan ketakwaan personel. Sehingga saat bertugas, personel memiliki pedoman atau rambu-rambu sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum ataupun norma.

“Dan agar personel termotivasi untuk menjadi manusia yang bermanfaat,” pungkasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …