Bintara Remaja dan Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten Ikuti Latihan PHH

Kota Serang – Antisipasi aksi demonstrasi, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten dan Bintara Remaja Brimob Banten melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di Gedung Mako Satbrimob Polda Banten, Minggu (05/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini agar setiap personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten dan Bintara Remaja memahami prosedur serta prinsip dalam PHH, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Yang harus dipedomani oleh setiap personel dalam penindakan dalam PHH adalah Legalitas, Proporsionalitas, Prosedural serta Nesesitas,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya yaitu pasukan Anti Huru Hara (PHH) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya. “Sehingga pada saat pelaksanaannya dilapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Kepolisian,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Lebih lanjut dikatakan Dwi Yanto Nugroho, bahwa nantinya anggota juga akan disiapkan ketika ada permintaan dari satuan kewilayahan Polda Banten, untuk memback up dalam hal pengamanan agenda besar tersebut. “Kita siap memback up Polda Banten dan siap amankan agenda nasional tahun 2021-2022 di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat menghimbau, “agar anggota dalam melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh. Dan tetap utamakan keselamatan”.

Latihan PHH ini dipimpin oleh IPTU Sisworo dan didampingi oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat serta diikuti oleh anggota Bintara Remaja dan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten lainnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …