Home / News / Biro SDM Gelar Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Purna Tugas Personel Polda Banten TA.2019

Biro SDM Gelar Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Purna Tugas Personel Polda Banten TA.2019

whatsapp-image-2019-11-19-at-10-46-30

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Dalam rangka memberikan persiapan kepada personel Polda Banten yang akan memasuki masa purna tugas agar mampu mempersiapkan diri dengan baik, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten menggelar Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan purna tugas personel Polda Banten TA.2019, di Ruang Banten Ball Room Hote Ledian, Selasa (19/11/2019) pukul 08.00 wib

Peserta yang mengikuti pelatihan TA.2019 ini sebanyak 151personel yang terdiri dari Satuan kerja (Satker) Polda Banten dan Polres Jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 19 November sampai dengan 20 November 2019.

Biro SDM Polda Banten secara rutin setiap tahun memprogramkan kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi calon purna bakti.

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 1 tahun 2019 tanggal 29 juni 2019 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar Pegawai Negeri Polda Banten yang memasuki masa pensiun mendapatkan pembekalan dan pelatihan keterampilan sehingga mereka siap menghadapi masa pensiun baik dalam aspek Psikologis, Finansial maupun kegiatan Produktif pada masa purna tugas.

Adapun tema kegiatan dalam Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Polri TA.2019 Polda Banten adalah “SIAP Pensiun Bahagia Purna Tetap Berkarya” SIAP adalah merupakan singkatan dari, Sehat, Ikhlas, Aktifitas dan Produktif.

Sementara pembekalan dan pelatihan yang diberikan kepada personil Polda Banten menjelang purna tugas yakni Pembekalan/Motivator “Menentukan Aktivitas yang tepat setelah pensiun, Pembekalan Rohani, Pembekalan Psikologi, Pengenalan program pensiun bahagia dari PT. BTPN Tbk. Pengenalan usaha SPBU mini indostation mobil, dan budidaya udang venname dan lele Dumbo di karangantu Serang.

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-09-28-at-11-02-02-1

Kapolda Banten Apresiasi KPU dan Pasangan Calon Pada Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Yang Penuhi Protkes

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs Fiandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *