Biro SDM Polda Banten Gelar Pembinaan Kesamaptaan Jasmani Bagi Personel

Serang – Dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan seleksi pendidikan pengembangan Sekolah Inspektur Polisi Polri (SIP) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten gelar kegiatan pembinaan kesamaptaan jasmani (Samjas) di lapangan Polda Banten, Jumat (10/09).

Kesamaptaan jasmani atau kesiapan jasmani ini termasuk satu dari beberapa tahapan pembinaan tes yang harus diikuti oleh personel Polda Banten dan Polres jajaran jika ingin mengikuti seleksi pendidikan pengembangan.

Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa, ”kegiatan pembinaan kesamaptaan jasmani dilakukan sebelum dilaksanakannya pembukaan pendidikan pengembangan,” jelasnya.

”Jenis kegiatan terdiri dari kesamaptaan A : Lari 12 Menit. Kesemaptaan B : Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun dan Beladiri Polri,” tambahnya.

Dengan di lakukan kegiatan pembinaan kesamaptaan jasmani ini maka di harapkan dapat mengetahui kemampuan dari masing-masing personel itu sendiri. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …