Biro SDM Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Untuk Kenaikan Pangkat


Serang – Bagwatpers Biro SDM Polda Banten melaksanakan tes kesamaptaan jasmani ujian kenaikan pangkat Terhiting Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Banten pada Rabu (23/03).

Pelaksanaan Kesempataan Jasmani dipi.pin oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya dengan dibantu oleh tim Jasmani dengan peserta ujian personel Polda Banten beserta jajaran yang akan naik pangkat.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumuh Wardhana mengatakan bahwa pelaksanaan ujian kesamaptaan ini untuk persyaratan kenaikan pangkat bagi personel Polda Banten.

“Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini mempunyai tujuan untuk mengisi nilai 13 komponen sebagai dasar untuk kenaikan pangkat dan juga menguji kesehatan jasmani personel yang ada di Polda Banten,” ucap Karo SDM.

Muh Dwita Kumuh Wardhana menjelaskan tahapan dari tes kesamaptaan jasamni.

“Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani personel harus melaksanakan kegiatan olah raga yaitu Kesamaptaan A lari selama 12 menit Kesamaptaan B Pul Up, Push Up,   Sit Up dan Shuttle Run.  Dimana setiap personel harus mendapatkan nilai sesuai dengan golongan usia masing masing,” Jelasnya.

Karo SDM menambahkan setelah melakukan tes kesemaptaan personel melaksanakan tes bela diri Polri.

“Dalam tes ini personel juga melaksanakan ujian beladiri Polri yang dinilai oleh Tim Beladiri Polda Banten dimana materi penilaian adalah gerakan pukulan tangkisan dan kuncian sebagaimana yang sering dilatihkan,” tambah Muh Dwita Kumuh Wardhana.

Setelah melaksanakan tes ini maka seluruh hasil penilaian akan dimasukan dalam 13 Komponen.

Karo SDM berharap kepada seluruh personel Polri dapat menjaga kesehatan dan terus berolah raga. “Saya berharap kepada ssluruh personel selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan selalu berolah raga sehingga waktu kenaikan pangkat tidak mendapatkan nilai yang jelek dalam tes kesamaptaan jasmani,” tutur Karo SDM. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …