Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo Pimpin Rapat Kerja Pemantapan Pengamanan Pilkada Banten 2017

whatsapp-image-2017-02-07-at-10-54-20

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membuka sekaligus mempin kegiatan Rapat Kerja Pemantapan Pengamanan Pilgub Banten 2017 yang diikuti sekitar 250 peserta di D’Wiza Resto Cipocok Jaya, Kota Serang, pada pukul 09.45 Wib, Selasa (07/02).

Selain Kapolda, kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat utama Polda Banten, Asda I Provinsi Banten, Ketua KPU Provinsi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf, Kabinda Banten, Ka BNP, para Dandim, Kapolsek, Kabag, dan Kasat seluruh jajaran Polda Banten.

Beberapa waktu yang lalu, jajaran petinggi Polri dan TNI telah melakukan rapim (rapat pimpinan) di Jakarta dan diberikan arahan oleh Ir Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia mengenai pola pelaksanaan pengamanan pilkada serentak yang telah dilakukan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pilkada yang tak lama lagi akan diselenggarakan.

“Rapat kerja kali ini diselenggarakan atas tindak lanjut dari rapim di Jakarta, dan kita lanjutkan di tingkat daerah,” Kata Kapolda Banten

Dalam sambutannya Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Polri dalam pelaksanaan pengamanan pilkada serentak tahun 2017, mengantisipasi intoleransi, konflik sosial, menyamakan persepsi para pimpinan kesatuan wilayah, serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“terwujudnya situasi kamtibmas mantap, aman dan kondusif guna mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 yang damai,”

Dikesempatan yang sama Kapolda menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia untuk bekerja bersama-sama antara Polri dan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Hal ini dapat terwujud apabila Polri dan TNI dapat bersatu, dan bekerja sama dari tingkat pimpinan sampai anggota.

“Polri dan TNI sebagai dua pilar terakhir yang mampu menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus solid, kompak, dan mampu bersinergi dimulai dari atas (pimpinan) kemudian dilanjutkan level dibawahnya (anggota),” tegasnya.

About

Check Also

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Kunjungi SPN Mandalawangi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak - Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso SH MH., melaksanakan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *