Cari Koleksi Golok Khas Banten, Tim Golok Polda Banten Berkunjung ke Museum Voolkenkunde di Leiden

Sehari setelah tiba di Amstersam Belanda, Tim Golok Polda Banten langsung berkunjung ke Museum Voolkenkunde di Leiden pada Kamis (15/12) pukul 12.30 WS.

Ikut bersama Tim Golok Polda Banten yaitu Atase Kepolisian Belanda Kombes Pol. Fibri Karpiananto bersama President Netherlands Pencak Silat Federation (NPSF) Olivier Blancquaert.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan kunjungan Tim Golok Polda Banten ke Museum Voolkenkunde sebagai salah satu kegiatan dalam misi untuk bisa menyampaikan atau mendaftarkan Golok Banten sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO.

“Kunjungan Tim Golok Polda Banten pada hari ini ialah untuk mengidentifikasi values atau nilai-nilai Golok Banten yang berada di masyarakat Belanda yang dikembangkan baik oleh masyarakat lokal maupun dari para pecinta seni Pencak Silat dan Golok Banten,” ujar Shinto.

Dalam kunjungannya di museum tersebut tim melihat beragam koleksi di Indonesia Bronzi. “Terdapat beragam keris dan tombak dari Batak. Juga beragam barang seni dari suku-suku di Indonesia termasuk perhiasan untuk ritual adat, patung dan kapal makassar yang digunakan nelayan,” tambah Shinto.

Selama kunjungan yang berlangsung kurang lebih 1 jam tim belum menemukan golok khas Banten. “Tim Golok Banten belum menemukan koleksi golok utamanya khas Banten di Museum Voolkenkunde ini,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …