Cegah Aksi Kejahatan, Aparat Patroli Malam

Serang – Pada malam hari ini kondisi jalanan terlihat lengang, terutama malam hari. Hal ini tidak menutup kemungkinan timbulnya tindak kriminal oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan Patroli Malam hari ini juga sebagai wujud implementasi dari program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan SIK MH yaitu NASI RABEG (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal) dimana Kami selaku aparatur keamanan negara Atau Anggota polri harus bisa menanggulangi atau mencegah terjadinya tindak pidana dan begal.

Untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan, pemerintah menggalakkan kembali program ronda atau sistem keamanan lingkungan (siskamling) sebagai wujud kewaspadaan masyarakat terhadap lingkungan. Aparat keamanan diminta rutin melakukan patroli, khususnya di malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pontang saat melakukan patroli malam yang menyasar area perkantoran, perbankan, pertokoan, pemukiman dan pos ronda di seluruh wilayah Kecamatan Pontang, Kamis (17/08/2023) dini hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi tindak kejahatan di malam hari, saat masyarakat sedang lelap beristirahat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …