Cegah Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker Kepada Masyarakat


Cilegon – Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan bagi-bagi masker di wilayah pesisir.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan di pesisir Merak dan sekitarnya pada Rabu (02/02). Adapun personel yang melakukan kegiatan ini ialah Bripka Bambang, Brigpol Trimanto dan Bharaka Sufian.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19, “Personel Ditpolairud Polda Banten rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten, “Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gultom.

Selanjutnya Gultom menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, personel Ditpolairud Polda Banten melakukan door to door untuk menemui masyarakat, “Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir. Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Bripka Bambang yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di pesisir Merak dan sekitarnya ini sangat merespon baik kegiatan ini,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …