Cegah Covid-19, Ditsamapta Polda Banten, Himbau Dan Patroli Bubarkan Warga yg Berkerumun di luar

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dengan menggunakan sarana R4 di wilayah hukum Polda Banten. Kamis (26/3/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini merupakan implementasi commander wish dari Kapolri yaitu program pemeliharaan harkamtibmas sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu juga personel melakukan Himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” Ujarnya.

Dalam patroli ini personel Ditsamapta Polda Banten membubarkan puluhan warga yang masih berkerumun di Desa Kemuning dan Desa Binangun agar tidak terpapar virus covid-19 sekaligus menghimbau kepada masyarakat menjelaskan tentang bahayanya Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

“Personel dilapangan menghimbau kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, upayakan bila berpergian menggunakan masker dan sarung tangan, setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19),”ujarnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata,S.I.K,M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini implementasi adanya kebijakan pemerintah,maklumat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten.

“Melalui Personel Ditsamapta dengan melaksanakan patroli dengan cara yang humanis menghimbau kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan,” ucap Edy Sumardi

Lanjut Edy Sumardi, Polda Banten akan terus memaksimalkan membantu kebijakan pemerintah dan melaksanakan maklumat Kapolri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …