Cegah Kejahatan ATM,Polsek Ciomas Patroli Dan Cek ATM


*Polres Serkot* | Senin, (17/01/2022) Modus Kejahatan saat ini bermacam – macam, oleh karena itu kita harus lebih hati – hati dan waspada, salah satunya adalah kejahatan dengan modus skimming, dimana Pelaku di setiap aksinya memasang perangkat tambahan berupa alat skimmer pada leher ATM serta memasang kamera micro tambahan disekitar keyboard ATM untuk merekam data Nasabah yang bertransaksi di ATM.

Oleh karena itu Polsek Ciomas Polres Serkot melaksanakan kegiatan patroli rutin yang salah satunya mengecek ATM yang ada di wilayah hukum Polsek Ciomas Polres Serkot untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan, salah satunya Skimming atau kejahatan lain yang dapat di timbulkan di mesin ATM.

Bripka Sandy anggota Polsek Ciomas Polres Serkot yang melaksanakan patroli mengatakan “Kami mengantisipasi adanya tindakan kejahatan di mesin ATM seperti kejadian di tempat lain dengan mengambil langkah awal pengecekan di ATM wilayah Kecamatan Ciomas dan Pastikan tidak ada alat atau benda mencurigakan lainnya”,ucap Bripka Sandy.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Ciomas IPTU Widodo Endri Maryoko,S.H. mengatakan “bahwa patroli malam dengan sasaran obyek vital seperti mesin ATM yang rawan menjadi target kejahatan”,ucap Kapolsek Ciomas.

“Kami juga berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Ciomas untuk selalu patuhi 5M, Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan,Mengurangi mobilitas guna cegah penyebaran Virus Covid-19”,ungkap Kapolsek Ciomas.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …