Cegah kejahatan jalanan, Ditreskrimum Polda Banten gencar laksanakan Patroli Malam

Serang – Jaga Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten, Ditreskrimum melaksanakan patroli di pusat keramaian Kota Serang dan tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime) yang dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro pada Minggu (13/08).

Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan Jalanan personel Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli dimalam hari.

“Untuk mengantisipasi kejahatan Jalanan yang rawan terjadi personel ditreskrimum melaksanakan patroli yang dimulai dari malam pukul 21.00 Wib sampai dengan pukul 03.00 Wib. dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Akbar Baskoro.

Dari hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Ditreskrimum Polda Banten, anggota menemukan pemuda yang sedang bekumpul. Setelah melakukan pengecekan pada badan dan kendaraan dari masing-masing pemuda tersebut, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan . Selanjutnya, Kanit 2 Subdit 3 JATANRAS AKP PATONI memberikan teguran dan menghimbau agar pemuda-pemuda tersebut kembali kerumahnya masing-masing.

Tim patroli juga melakukan penyisiran pada tempat-tempat keramaian, guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah kota serang. Kemudian, tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan pada tempat-tempat keramaian tersebut.

Dirreskrimum Kombes Pol Ade Rahmat menjelaskan bahwa sabtu malam hingga minggu dini hari dilakukan kegiatan patroli oleh anggota Ditreskrimum. “Ya benar, hari sabtu malam hingga minggu dini hari anggota Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta mencegah terjadinya perkelahian antar kelompok” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ade Rahmat menambahkan selain antisipasi kejahatan jalanan personel juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul sampai larut malam serta berhati-hati saat melakukan aktifitas di malam hari.

“Mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan terlebih dimalam hari dan personel juga menghimbau agar para pemuda yang sedang berkumpul tidak sampai larut malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Ade Rahmat. (Bidhumas).

 

 

About admin

Check Also

Lakukan Aksi Perampasan Kendaraan, 8 Oknum Debt Collector Dibekuk Polda Jateng

Semarang  – Polda Jateng|Aksi berantas premanisme terus dilakukan Polda Jateng. Kali ini, Tim Jatanras Ditreskrimum …