Cegah Kenakalan Remaja,Bhabinkamtibmas Pllsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sampaikan Pesan Kamtibmas

Serang  – Meningkatnya pemakaian narkoba dan kenalan di kalangan remaja hampir di seluruh daerah di Indonesia, membuat Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten AKP Engking Yudhiana untuk mengingatkan personelnya, terutama para Bhabinkamtimas untuk melakukan pencegahan yang lebih efektif dengan mengimbau dan mengedukasi masyarakat terutama para orang tua di daerah binaannya masing – masing.
Menurut Kapolsek pada kamis 08 Desember 2022, Kepolisian sebagai aparat penegak hukum mempunyai tugas sebagai pemelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum.
“Untuk mencapai tujuan penegakan hukum dalam memberantas peredaran narkoba dan kenakalan remaja, maka aparat penegak hukum khususnya Bhabinkamtibmas yang memiliki fungsi preemtif dan preventif dapat langsung turun ke lapangan dan berhubungan langsung dengan kalangan remaja agar dapat mencegah penyalahgunaan narkoba semakin meluas,” kata Kapolsek.
Dikatakannya, upaya Bhabinkamtibmas melalui kegiatan sambang dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di wilayah hukum Polresta Serkot umumnya dan Polsek Waringinkurung khususnya, membutuhkan terjun secara langsung ke masyarakat.
Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Brigadir Frisma Putra selaku Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung yang melaksanakan giat sambang desa kemuning.
“Dalam giat sambang di desa kemuning itu Brigadir Frisma Putra meminta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, pergaulan bebas dan narkoba di daerah binaan desa kemuning khususnya dan wilayah hukum Polsek Waringinkurung pada umumnya,” kata AKP Engking.

About admin

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.